Tips Memilih Makanan Ikan Arwana

Ikan arwana merupakah salah satu hewan peliharaan favorit bagi banyak orang. Namun, ikan arwana merupakan salah satu ikan yang unik dan langka. Salah satu keunikan pada ikan arwana yaitu warnanya yang indah yang menyebabkan nilai harga nya menjadi cukup tinggi. Oleh karena itu, banyak penghobbies keliru dalam memilih makanan sehingga perkembangan warnanya kurang baik. Dengan nilai harga nya yang cukup tinggi, besar harapan kita semua agar warna pada ikan dapat berkembang dengan baik. Oleh karena itu, perlu kamu ketahui makanan apa saja yang bisa kamu gunakan untuk ikan arwana supaya dapat berkembang dengan baik. Berikut beberapa tips dari kami:

Makanan Apa Yang Bagus Untuk Ikan Arwana

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih makanan yang tepat yaitu ukuran dan porsi makanan harus sesuai dengan ukuran ikan. Untuk ikan arwana yang berukuran dibawah 10 cm, disarankan untuk diberi makan yang sesuai dengan ukurannya seperi cacing darah beku. Karena jika diberi makan yang lebih besar, ikan arwana tersebut akan mengalami kesulitan untuk menelan sehingga bisa membuat ikan nya muntah.

Lalu, Jika ukurannya sudah diatas 10 cm, disarankan agar makanan nya diganti ke jankrik atau udang beku. Karena Jangkrik dan udang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi untuk arwana sehingga dapat meningkatkan warna pada ikan arwana. Khusus nya arwana golden red dan super red.

Jika arwana ingin diberi makan jankrik, pilihlah jankrik yang masih muda. Sebelum diberi makan ke arwana, pastikan semua kaki jankrik nya dipotong terlebih dahulu. Karena dapat melukai mulut dan perut arwana jika tidak dipotong

Sama hal nya seperti jankrik. Sebelum diberi makan ke arwananya, pastikan kepala dan ekor udang dipotong terlebih dahulu. Jadi, yang diberi makan ke ikan arwana hanya bagian perut udang saja. Karena di kepala dan ekor udang ada bagian yang runcing sehingga bias melukai mulut dan perut ikan arwana

Arwana biasanya diberi makan 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore. Pagi sekitar pukul 07.00-08.00 dan diberi makan secukupnya saja. Sore sekitar pukul 16.00-17.00. kalau sore, disarankan porsi makanan ditambah sedikit karena ikan arwana nya harus menunggu sampai pagi untuk makan lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *